5 Cara Menjaga Hubungan Baik Dengan Rekan Kerja

Sabtu, 03 November 2012

1. Dengarkan
Dalam dunia kerja yang penuh dengan tenggat waktu dan kesibukan, Anda seringkali lupa untuk mendengarkan. Seorang rekan kerja mungkin memiliki ide yang brilian jika Anda mau berhenti dan mendengarkannya sejenak. Mendengarkan teman kerja juga sebagai salah satu bentuk Anda menghargai ide-idenya dan tanda bahwa Anda tidak bersikap egois.


2. Percaya
Langkah pertama untuk membangun kepercayaan dalam pekerja dimulai dengan mulai menunjukkan bahwa Anda percaya pada rekan kerja Anda. Dipercaya secara profesional akan meningkatkan rasa percaya diri rekan kerja Anda. Jangan khawatir jika Anda pernah kecewa padanya, karena kepercayaan memang membutuhkan waktu.

3. Mengatasi Masalah
Mengatasi masalah secara bersama juga bisa mempererat hubungan Anda dengan rekan kerja. Cobalah selesaikan masalah dengan cara yang baik, dengan tidak memicu perselisihan atau konflik. Kebanyakan masalah pekerjaan bisa diselesaikan dengan diskusi secara terbuka dan komunikasi.

4. Mulai Duluan
Hubungan baik tidak akan bisa didapatkan jika tak ada yang memulainya. Cobalah untuk terlebih dulu memulai, misalkan dengan meminta bantuannya pada saat-saat sulit atau memujinya saat dia melakukan hal yang baik. Sekedar mengajukan pertanyaan atau berbicara secara ringan juga bisa Anda lakukan untuk memulainya.

5. Saling Menghormati
Apapun jabatannya dan siapapun rekan kerja Anda, dia berhak untuk dihormati sebagaimana Anda juga ingin diperlakukan dengan baik. Saling menghormati akan membuat hubungan kerja Anda semakin erat yang nantinya bisa berdampak pada kinerja Anda dan rekan kerja dalam hal pekerjaan.
Itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk membangun dan mempererat hubungan baik dengan rekan kerja Anda.

[Kun] ( Sumber dari Merdeka dot com )

Article :

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes