6 Trik Ampuh Mendeteksi Teman yang Baik

Senin, 03 Desember 2012


Kadang-kadang sulit untuk mengetahui apakah seseorang berpura-pura menjadi teman kita atau benar-benar teman yang baik. Berikut enam poin yang dapat dijadikan sebagai alat ukur atau panduan untuk mengetahui karakter teman kita :).

1. Pengorbanan
Bersediakah teman kita menyerahkan sesuatu demi kebahagiaan kita? ini poin paling sulit namun sangat penting. Ketika menghadapi konflik apakah dia akan selalu bersama kita, dengan memberiakan bantuan atau akan lari menyelamatkan dirinya sendiri.

2. Kejujuran
Dia akan menceritakan kepada kita hal-hal yang terkadang akan membuat kita bisa membencinya, tetapi itu semua dia lakukan bukan untuk menjelek-jelekkan atau menjatuhkan, melainkan dia ingin agar kita mendapatkan sesuatu yang terbaik.

3. Kepedulian 
Ketika kita menceritakan suatu masalah yang penting kepadanya, lihatlah apakah dia memperhatikan pembicaraan itu atau tidak.

4. Kesetiaaan 
Ceritakanlah sebuah rahasia tentang persahabatan, dan lihatlah apakah dia benar-benar menanggapi dan berusaha menjaga rahasia tersebut. Terkadang suatu ketika disaat ada konflik diantara persahabatan, perhatikan kabar yg pernah anda ceritakan kepadanya apakah sudah menyebar ke orang lain ataukah masih terjaga sebagai sebuah rahasia.

5. Penghargaan 
Siapapun kita, dari latar belakang apa saja, pasti ada naluri untuk dihargai. Teman yang baik akan sangat menghargai privasi temannya.

6. Kebanggaan
Teman yang baik akan bangga melihat temannya sukses, berada di puncak dan menjadi orang yang "pertama" mengucapkan selamat atas keberhasilannya.

6 point diatas juga dapat dijadikan panduan dan koreksi untuk diri kita pribadi. Salam Persahabatan:)!

Sumber Inspirasi : 8 Boost Your N. P  Hal: 168 Penulis Anik Pamilu

Article :

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes